Sabtu, 30 Oktober 2010

Layanan UG E-LEARNING CENTER

Banyak sekali tersedia layanan yang ada di UNIVERSITAS GUNADARMA, layanan-layanan ini berguna umtuk mempermudah mahasiswa dalam masa perkuliahan untuk membantu atau memberi kemudahan dalam proses belajar selama di gunadarma. Salah satu contoh layanan yang ada di UNIVERSITAS GUNADARMA adalah :

UG E-LEARNING CENTER

UG E-LEARNING CENTER merupakan suatu pembelajaran jarak jauh (distance Learning) yang memanfaatkan teknologi komputer, jaringan komputer dan/atau Internet. E-Learning memungkinkan pembelajar untuk belajar melalui komputer di tempat mereka masing-masing tanpa harus secara fisik pergi mengikuti pelajaran/perkuliahan di kelas. E-Learning sering pula dipahami sebagai suatu bentuk pembelajaran berbasis web yang bisa diakses dari intranet di jaringan lokal atau internet. Sebenarnya materi e-Learning tidak harus didistribusikan secara on-line baik melalui jaringan lokal maupun internet, distribusi secara off-line menggunakan media CD/DVD pun termasuk pola e-Learning. Dalam hal ini aplikasi dan materi belajar dikembangkan sesuai kebutuhan dan didistribusikan melalui media CD/DVD, selanjutnya pembelajar dapat memanfatkan CD/DVD tersebut dan belajar di tempat di mana dia berada. Dalam situs ini, mahasiswa dapat mengikuti pembelajaran tanpa harus mengikuti kelas yang ada.
Di sini, pembelajar bisa melihat modul-modul yang ditawarkan, bisa mengambil tugas-tugas dan test-test yang harus dikerjakan, serta melihat jadwal diskusi secara maya dengan instruktur, nara sumber lain, dan pembelajar lain. Melalui LMS ini, siswa juga bisa melihat nilai tugas dan test serta peringkatnya berdasarkan nilai (tugas ataupun test) yang diperoleh.
Situs ini dapat diakses melalui :
e-learning.gunadarma.ac.id 
inilah tampilan depan dalam situs e-learning UNIVERSITAS GUNADARMA :

Menu-menu yang ada dalam UG E-LEARNING CENTER :

1. E-BOOK : Buku elektronik yang dapat di akses untuk mencari bahan atau materi kuliah yang diperlukan mahasiswa.

2. SAP ONLINE : Satuan Acara Perkuliahan , ini dapat di akses oleh mahasiswa untuk melihat silabus dan materi kuliah selama 1 semester.

3. V-CLASS : Virtual class, menu ini adalah kelas virtual yaitu untuk mengadakan acara perkuliahan langsung dengan dosen yang bersangkutan secara online internet.

4. MATERIAL : menu ini merupakan menu yang menyediakan seluruh materi yang sudah ada di Satuan Acara Perkuliahan dan juga dari dosen yang bersangkutan.
5. I-LAB : menu yang menyediakan pemberitahuan dan segala keperluan praktikum.

6. HOME : menu ini merupakan menu yang akan menampilkan halaman awal dari website UG E-LEARNING CENTER.

7. MENU UTAMA :
1. Tentang e-learning
2. Struktur e-learning
3. Kontak e-learning

8. LOGIN FORM

9. JAJAK PENDAPAT

Demikian , sekilas tentang UG E-LEARNING CENTER, semoga bermanfaat bagi para pembaca.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar